Solo Travelling : Katedral

YOYOYOYOW! i'm so happy yayaya happy yeyeye \o/. beberapa hari kemarin itu gue lagi kepingin banget jalan-jalan tapi sendirian. mau ngerasain, betapa enaknya sih berkelana sendirian itu, tapi sayangnya yang kemarin-kemarin itu cuman jadi rencana. sampai akhirnya semalem kepengen banget-banget-banget membahagiakan diri sendiri, gegara sedih ada yang sampai sekarang ego nya gak pernah mau runtuh dan masih aja ------ sama gue di "tempat umum". huhu wes lah biyasa kok untung sudah kebal. untung juga saya sudah keluar dari situ, bisa-bisa tambah nyes gue. hahaha.

awalnya, gue cuman berencana pengen ke Katedral (iya, gue ngebet bingit main kesituh) ; terus lanjut kongkow gaul sama si setan betina di Lawson deket kampusnya ; baru lanjut makan somay di cikini (iyoeah, orang cikini pasti tahu mane tempat somay paling yahuy rasanya). sampai malam tadi gue iseng cerita sama Tonseh dan doi mengusulkan untuk, "naik bus tingkat aja!" - OH IYA YA! lupa gue akan keberadaan bus itu. weslah, jadilah plan B gue adalah Katedral lanjut keliling kota naik bus tingkat dengan catatan berarti gue gak bisa bawa mobil, it means... gue bakalan ngangkot seharian.

paginya.

bingung kan tuh mau plan A atau plan B. tapi yang pasti, salah satu plan itu harus gue wujudin hari ini. tadinya mau lihat dulu si emak ke kantor pake mobil atau motor. kalo emak pake mobil berarti gue pake plan B, kalo emak pake motor berarti gue plan A. dan eng ing eng, si emak naik motor dan gue.... malah milih plan B. WAW, AJAIB SEKALI. gak tahu kesambet apa, biasanya gue paling ogah naik angkot kalo ada mobil nganggur di garasi, tapi kali ini, entahlah lagi pengen ngangkot dan emang berniat mau citytour (itupun kalau kesampean), dan juga si setan betina lagi gak kampus, yasutra berbekal keinginan teguh gue cabut membelah kota jakarta. huahahahasek.

ngomong-ngomong, sebelum berangkat gue mampir dulu ke alfamidi buat beli Freshtea Lemon sama dua bungkus Tango buat ngeganjel perut di jalan, secaraaaaaa.... gue belom sempet sarapan karena ngejar waktu mau ke Katedral. soalnya, Katedral cuman buka dari jam 10 - jam 12. jadi ya gitu dah. gegara buru-buru juga, gue gak bawa hp nokia kan, yang artinya gak akan ada musik di perjalanan gue kali ini :/

teman ngemil hari ini

pkl. 11. 15 gue sampai di halte Juanda. jalan sebentar dan gue nemuin halte Istiqlal dengan palang city tour. okdeh, berarti ini halte yang bakalan gue datengin nanti buat ikutan city tour. dan yes, ini dia Masjid Istiqlal, masjid paling besar di Jakarta.

Istiqlal dari kejauhan

jalan sebentar, Katedral pun udah kelihatan. karena gue harus menyebrang, jadilah gue nyebrang di zebra cross. eh tapi, pencet ini dulu ya sebelum nyebrang. hihi :D

udah pernah nyobain belum? gue udah mencet-mencet tombol ini loh sebanyak 5 kali seharian ini. HUAHAHA. kereeeen gue berasa di luar negeri. walaupun agak ngeselin ya, masih aja ada orang yang riweh tan-tin-tan-tin, hih. padahal lampu merah juga. sedangkan gue? HAHAHA. gue malah selow banget jalannya, bodo amat lu mau tan-tin-tan-tin.

KATEDRAL

\o/

YEAY! gue bener-bener excited pas masuk ke halaman gereja ini. baru halaman loh. dan ketika gue mau masuk, ah... ternyata ada misa yaaa. sempet ragu mau masuk eh akhirnya masuk juga. maksudnya sih tadi masuk langsung nanya sama Ibu-ibu (seperti diaken/penatua) yang lagi bagiin tata ibadah, museumnya buka gak gitu, eh tapi mulut rasanya kekunci alhasil gue masuk gitu dan langsung milih tempat duduk di tengah-tengah.

masih sepi sih

TETEUP. HARUS SELFIE!

pas masuk, WEW. GEREJA INI KEREN BANGEEEEEETTTTTTTT. pertama, sepanjang mata memandang, desain gereja ini tuh hih bagus bangeeeet ; kedua, sepenglihatan gue, gak ada satupun AC disitu, yang ada hanyalah kipas angin, tapi ruangan ini gak ada panas-panasnya ; ketiga, ini dia. adanya burung gereja yang bersial-siul di dalam tempat ini, aduh syahdu sekali. hihi.

mau motoin atap nya tapi tetep gak keliatan

karena gue gak berani foto-foto yang heboh (takut ganggu ibadah), jadi ya gue cuman mengandalkan kamera si lenovo ini doang. ya maap kalau gelap dan rada pecah. tadinya kepengen sok-sokan nekat ikutan ibadah. iseng baca tata ibadahnya, tapi... gue gak ngerti sakramennya gimana lagunya pun, gak ada yang gue kenal :/ jadi daripada-daripada... gue memilih untuk cabut keluar walaupun sempat dilihatin sama ibu-ibunya. hehe maap ya bu.

OH, dan ternyata museumnya tutup, soalnya pas gue mau keluar, baru kelihatan tangga buat ke museumnya  dipagerin gitu. iyoah, museum Katedral itu ada di lantai 2. terbuka untuk umum. kalau tadi gak ada misa, mungkin gue udah naik ke atas dan gue udah foto-foto di altarnya sama motoin organ-nya. iyes, gue penasaran lihat organ klasik itu kayak apa. pft tapi gak kesampean, weslah, kapan-kapan deh.

Tata Ibadah tadi
eh iya, dan tadi itu misa Rabu Abu. hayo kamu yang katolik, tadi ikutan misa gak?

yuhuuu. sekian cerita katedral gue. tunggu perjalanan gue berikutnya. huehehehe.
selamat soreeeeee \o/

dian chrisniar

Popular posts from this blog